Thursday, 3 November 2016

Cara Mengolah Emas Metode Raksa (Hg)

Bila anda memiliki barang rongsokan berupa perangkat-perangkat seperti komputer,printer atau apa saja yang berlapis emas maka anda dapat mengambil emas nya melalui cara sederhana.
Bahan yang dibutuhkan ;

1. Sediakan acid Nitric 68% (bisa dibeli ditoko kimia)
2. Sediakan mercuri atau air raksa.
3. Kain parasut atau kain payung hujan.

Cara kerja ;
- Masukkan bahan-bahan berlapis emas kedalam satu wadah plastik (jangan wadah logam)kemudian tuang acit nitric hingga semua bahan tersebut ter rendam. Biarkan ber reaksi,asapnya merah harus jauh dari pemukiman. 
- Setelah reaksi selesai,perhatikan apakah bahan-bahan tersebut masih atau telah habis bereaksi ? Jika belum,tambahi acit nitric agar kembali ber reaksi. Air acit nitric yang bening akan berubah menjadi warna hijau. 
Semua logam dasar yang berlapis emas akan larut dalam acit nitric kecuali emas.
- Kemudian saring larutan tersebut dengan kain biasa,maka serbuk-serbuk emas akan tersangkut di kain saringan. 
- Kemudian letakkan saringan tersebut pada satu wadah(sejenis baskom) lalu tuangkan air raksa ke atas saringan tersebut,kemudian di gerak-gerakkan hingga semua serbuk emas tersebut di telan oleh air raksa. 
- Selanjutnya air raksa di tuang ke saringan kain parasut atau kain payung,kemudian di peras hingga air raksa keluar melalui pori-pori kain parasut. Dan serbuk emas akan sangkut di kain parasut berwarna putih. 
- Kemudian gumpalan yang berwarna putih tersebut di bakar dengan api dalam wadah tanah liat, pada saat peleburan taburkan borak kedalam mangkok kowi.
- Setelah serbuk tersebut melebur dan berbentuk bulat,jepit pakai pinset dan celup ke dalam air maka anda akan mendapat emas yang telah berwarna kuning emas 24 karat dan siap jual.
Demikianlah proses pengambilan emas dengan cara metode Air Raksa (Hg) semoga bermanfaat dan jangan lupa bersedekah biar barokah.

0 komentar: